Agar Orang Lain Bisa Menulis Artikel di Blog Kita



Cara Agar Orang Lain Bisa Mengisi Konten Blog Kita Sudah banyak yang mengulasnya anda bisa menemukannya di banyak blog termasuk disini karena ini adalah lembaran yang saya sediakan bagi anda yang belum tahu cara menggunakan semua fitur yang ada pada Blogger atau mungkin karena anda baru terjun ke dunia blog jadi masih banyak yang bisa anda lakukan.


Blogger sudah menyediakan fitur Tambah Penulis secara gratis pada blog yang berinduk Blogspot tersebut, beda halnya dengan Wordpress kita perlu menambahkan sebuah plugin khusus untuk dapat melakukan hal tersebut. Namuk kedua-duanya adalah hal yang sangat mudah jika kita geluti.

Untuk menjadi Blogging yang sukses tidak perlu terburu-buru untuk bisa mengetahui semua detailnya dalam masa yang se-singkat-singkat-nya, meskipun saya setuju bahwa ada banyak hal yang harus diburu untuk menjadi seorang yang berhasil tetapi jagan terburu-buru kecuali kita memliki kemampuan yang Jenius yang bisa belajar dalam waktu singkat dan mengingat selama-lamanya.

Maaf sedikit melebar, dan sekarang saya jelaskan bagaimana caranya Agar Orang Lain Bisa Menulis Artikel di Blog Kita, berikut panduannya:
  • Login ke blogger milik anda
  • Pada menu sebelah kiri pilih Setelan
  • Pilih yang Dasar, ini bagian dari menu Setelan
  • Pilih Izin yang terletak pada bagian paling kanan diatas
  • Secara default (bawaan) pada kolom penulis blog tertera nama blog anda dan email yang anda pakai sebagai akun Blogspot anda
  • Agar orang yang kita inginkan dapat menulis di blog milik kita, anda hanya mengundang mereka dengan cara tekan tombol Tambah Penulis kemudia ikuti langkah sederhana sesuai arahan Blogger
  • Disitu anda akan diminta memasukkan email calon kontributor yang akan menjadi penulis
Prinsip kerja fitur ini ketika kita menambahkan penulis dengan memasukkan sebuah email maka secara otomatis Blogger akan Mengundang orang yang kita izinkan tersebut dengan cara mengirimkan sebuah email konfirmasi, intinya penulis yang kita maksud perlu untuk menyatakan bersedia menjadi kontributor di blog kita.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua akun email mendukung cara ini, blogspot mengharuskan kontributor memiliki sebuah email dari Google biasa diucap “Gmail”. Dan sementara ini Blogger hanya membolehkan 100 orang kontributor yang dapat kita undang untuk satu blog. Meskipun sebanyak itu saran saya jangan sembarangan memilih kontributor karena bisa berakibat fatal jika orag yang kita izinkan berlaku kurang baik dengan menuliskan konten-konten yang tidak bermanfaat.

Meskipun sebenarnya pada tahap ini hanya kita yang memiliki kuasa penuh karena kita adalah Adminnya tapi malah memberatkan jika tujuan Agar Orang Lain Dapat Menulis di Blog Kita tapi berlaku kurang baik terhadap kelangsungan Blog yang kita perjuangkan.

Sekian dulu ya,! Selamat Mencoba dan kalau mau saya bisa mengundang anda untuk menjadi penulis di blog ini,.. Oya cara yang saya sebutkan diatas juga digunakan untuk menambah “Admin” jadi dalam satu Blog boleh dikelola oleh beberapa orang, caranya pada pengaturan yang sama diatas anda hanya perlu menjadikan orang kita undang tadi sebagai Admin, dan ini sangat beresiko karena bisa saja anda dikeluarkan dari blog anda sendiri, mau?

Semoga Bermanfaat.

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Agar Orang Lain Bisa Menulis Artikel di Blog Kita"

  1. terimakasih atas penjelasannya sangat bermanfaat sekali ,,

    salam bang dari sagara

    ReplyDelete
  2. Tengs gan infonya keren, mampir juga di sukasukapedia.com untuk informasi seputar teknologi menarik lainnya

    ReplyDelete
  3. makasih gan...masih newbie.hehehe..domain juga msh gratisan..bisa berkunjung ke https://resepichaichi.blogspot.com/...niche nya ttg masak masak n resepnya...artikel juga baru 7 .. hehehe...

    ReplyDelete
  4. Aku hanya bisa berterimakasih atas semua info info yang kalian berikan,sangat bermanfaat untuk dipelajari.
    #bolabanteng
    kunjungi ya website klik disini

    ReplyDelete